Beranda > Artikel, Kegiatan Outdoor > Jalan Sehat NH 2018

Jalan Sehat NH 2018

Bismillah. Alhamdulillah.
Puji syukur kepada Allah SWT dan shalawat kepada baginda Rasulillah SAW, tahun ini TKQ/TPQ Unit 001 Nurul Hikmah Palangka Raya kembali dapat mengadakan Jalan Sehat ke-4 dengan mengangkat tema “Al-Qur’an Selalu di Hatiku”. Kegiatan dilaksanakan hari Rabu 19 Desember 2018 bertepatan dengan 11 Rabiul Akhir 1440 Hijriah.
Kegiatan ini diadakan dengan tujuan agar silaturrahim antara pengajar dan orang tua santri lebih erat. Selain itu juga menjadi penyegaran bagi santri di lingkungan TKQ/TPQ unit 001 Palangka Raya yang selama ini selalu aktif dalam Kegiatan Belajar 6 hari dalam sepekan. Acara dimulai pada pukul 06.00 WIB dan sayang sekali hari ini disambut oleh cuaca yang mendung dan hujan gerimis. Namun, tidak menyurutkan semangat para santri maupun orang tua untuk hadir tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. 
Jalan Sehat kali ini diikuti oleh tidak kurang dari 250 peserta yang terdiri dari santri aktif, keluarga dari santri, para pengajar, juga santri yang pernah belajar di Unit 001 namun telah lulus. Rute Jalan Sehat kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu dipersingkat dikarenakan cuaca yang masih terasa gerimis ketika jalan dimulai. Namun, sekali lagi, karena semangat para santri Alhamdulillah jalan bersama pun bisa lancar dari start sampai finish.
Tidak lupa kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para orang tua santri yang telah berkenan memberikan hadiah untuk diundi pada saat pelaksanaan. Tak ketinggalan para donatur dan para sponsor yang telah ikhlas memberikan sumbangannya sehingga acara ini dapat terlaksana sesuai dengan harapan dan perencanaan yang telah diatur sejak awal.
Satu persatu kupon diundi dan menjadikan kegiatan pun semakin semarak. Karena dari hadiah yang kecil sampai hadiah utama berupa Dispenser, Kompor Gas dan Sepeda akhirnya didapatkan oleh mereka yang beruntung. Seluruh hadiah 100% berasal dari sumbangan donatur dan infaq santri ditukar dengan kupon yang hasil dananya hanya digunakan untuk konsumsi dan membeli alat-alat pendukung serta dekorasi.
Semoga kegiatan seperti ini bisa terlaksana kembali nantinya untuk membahagiakan para santri serta seluruh keluarga besar TKQ/TPQ Unit 001 Palangka Raya. Mudah-mudahan apa yang telah diniatkan dan dilakukan karena mencari keridhaan Allah SWT dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua. Dan semoga dengan terus mengamalkan sunnah Rasulullah SAW kita semua dapt berkumpul beliau nanti di Surga. Aamiin Ya Rabbal ‘Alaamiin.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar